• arnaku
    Senin, 06-03-2017 20:04 WIB
    Terima kasih Rohani. Sebenarnya tidak ada patokan pasti berapa lama waktu yang diperlukan. Beberapa nama yang Anda sebut itu ada yang di Bandung bagian utara (Tangkuban Parahu), ada yang di tengah kota (Trans Studio dan Museum Asia Afrika) dan ada di Bandung bagian selatan (Kawah Putih dan Cibaduyut). Yang jelas, akan sulit kalau dalam satu hari hendak ke dua lokasi yang berlawanan tempat, antara Bandung bagian Utara dan bagian selatan sekaligus.
  • Rohani
    Senin, 06-03-2017 19:58 WIB
    Arnaku, untuk wisata di Bandung dan sekitar, sebenarnya perlu waktu berapa lama? beberapa nama yang cukup populer seperti Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Trans Studio, Factory outlet, Cibaduyut, Museum Asia Afrika dan beberapa tempat yang populer.
  • arnaku
    Senin, 06-03-2017 19:46 WIB
    Terima kasih Pak Deni, dengan senang hati kami menerima tulisan atau artikel dari pengunjung situs kami. Temanya tentu saja yang berkaitan dengan dunia wisata. Bisa berdasarkan pengalaman atau pun berdasarkan referensi dan kepustakaan. Asalkan tulisan itu bukan plagiat atau menjiplak orang lain.
  • arnaku
    Senin, 06-03-2017 19:43 WIB
    Bu Yuli, terima kasih dan mohon maaf baru balas. Soal villa, bisa sewa villa saja juga bisa paket tour dan service sesuai dengan yang Anda butuhkan.
  • Deni
    Rabu, 08-02-2017 09:21 WIB
    Hai arnaku, bisakah kami mengirimkankan artikel untuk dimuat di arnaku? apakah temanya bebas? Terima kasih
Kontak Kami
 

Jl. Rajamantri Tengah No. 4
Bandung. 40264. Indonesia

Phone +62 812 2240 8615 (phone/WA)
+62 22 615 777 74

 

Peta Bandung

Pesona Bandung Selatan

Kawasan Bandung Selatan sama menariknya dengan Bandung bagian utara. Keduanya adalah kawasan pegunungan. Dan pada dasarnya, kawasan Bandung tak ubahnya cekungan mangkuk yang dikelilingi pegunungan.

Di Bandung bagian Utara, Lembang dan sekitar telah hadir banyak lokasi wisata, baik itu wisata kuliner, kebun strowberi, permainan anak, kawasan outbond dan lain-lain. Termasuk juga wisata alam seperti Tangkuban Parahu atau pemandian air panas .

Di Bandung Selatan, orang sudah lama mengenal lokasi wisata, Kawah Putih. Semula Kawah Putih adalah puncak Gunung Patuha. Ketika gunung itu meletus, pada abad ke-10 puncak gunung berubah menjadi kawah. 

Keunikan kawah yang berada di ketinggian 2400 meter di atas permukaan air laut ini, ketika kawah berkabut, airnya berwarna agak keputihan, tapi bila terkena sinar matahari airnya berubah menjadi hijau kebiruan. Terlihat sangat indah. Ini terjadi karena kandungan belerang di Kawah Putih cukup tinggi.

Tidak jauh dari Kawah Putih  adalah kawasan wisata Ranca Upas. Di lokasi ini selain terdapat terpat berkemah (camping ground), juga ada pemandian air panas (hot spring), dan lokasi penangkaran rusa.

Air terjun juga ada, yang lokasinya tidak jauh dari Ranca Upas. Kebun strowbery  mudah ditemui di dekat jalur Bandung- Kawah Putih. Sarana outbond, sepeti rafting, paintball dan lain-lain, tersedia lengkap. Tentu lokasi penginapan tinggal memilih kelasnya,

Selain itu, kita bisa menikmati keindahan perkebunan teh, yang tak ubahnya seperti permadani hijau seluas mata memandang. Kurang lengkap bila Anda berombongan tidak melihat proses. pengolahan di Pabrik Teh. Kita bisa melihat bagaimana teh, minuman yang mungkin kita nikmati setiap hari, di olah dengan tahapan tertentu. Dari mulai daun yang dipetik di perkebunan sampai teh yang siap disedu untuk dihidangkan.

Sayang rasanya bila ke Bandung Selatan hanya mengunjungi satu lokasi wisata saja karena Bandung Selatan juga memiliki banyak lokasi wisata yang penuh pesona. Dan lokasinya relatif  berdekatan.  

Untuk  wisata di kawasan Bandung Selatan , dan juga kawasan Bandung yang lain, bisa kontak: Telepon dan WA ke  081322408615

Wisata Terkait