• Arnaku
    Senin, 03-12-2018 11:02 WIB
    Alif AR, di Bandung kini memang makin banyak yang jalan-jalan dengan bersepeda. Di sejumlah lokasi jalan, memang tersedia penyewaan sepeda, seperti di Jl. Asia Afrika, Jl. Martadinata (Riau) atau yang lain. Soal Berapa lamanya sebenarnya tergantu ke mana saja lokasi yang dituju. Umumnya orang yang berwisata adengan bersepeda ke lokasi lokasi bersejrah atau tempat yang bagus untuk berfoto, seperti seputara Jl. Asia Afrika, Gedung Sate, Balaikota, Monumen Berjuangan dan Gasibu. Ada yang 2 jam sudah merasa cukup, ada juga yang sampai tengah hari, bahan sore. Memang tergantung pada minat dan kepentingannya, sih... Mangga dicoba sepehan di Bandung, he he he...
  • Alif AR
    Senin, 03-12-2018 10:49 WIB
    Mau tanya kalau jalan jalan di kota Bandung dengan sepeda itu perlu waktu berapa lama? Mohon infonya, terima kasih
  • Arnaku
    Jumat, 16-11-2018 14:20 WIB
    Susiana, kawasan bersejarah Bandung cukup banyak. Ada Gedung Sate, Jl. Braga yang mendapat julukan Paris van Java, Gedung Asia Afrika yang dulu merupakan gedung pertemuan para pengelola perkebunan di tanah Priangan. Tentang sejarah tempat tempat itu Anda bisa telusuri lewat internet. Cukup banyak informasi yang tersedia.
  • Arnaku
    Jumat, 16-11-2018 14:17 WIB
    Kang Tedy, sebenarnya tidak bisa dipastikan berapa banyak lokasi yang bisa dikunjungi dalam sehari, tergantung lokasi dan berapa lama Anda berada di lokasi wisata itu. Tapi sebaiknya kalau Anda memilih lokasi wisata berada di wilayah yang sama, misalnya di Bandung Utara ada Tangkuban Parahu, Orchid Forest, Floating Market dan lain lain. Kalau di Bandung wilayah selatan ada Kawah Putih, Ranca Bali, Situ Patenggang dan lain-lain
  • arnaku
    Jumat, 16-11-2018 14:13 WIB
    Kamilah, di Bandung ada mobil khusus untuk wisata, namanya Banros, kependekan dari Bandung Tour On Bus. Mobil ini ada trayek khusus untuk wisata yang melewati beberapa tempat bersejarah seperti Gwdung Sate, Jl. Braga, Asia Afrika dan lain-lain. Bisa naik dari beberapa tempat seperti alun-alun, atau Balaikota. Selamat mencoba dan menikmati.
Kontak Kami
 

Jl. Rajamantri Tengah No. 4
Bandung. 40264. Indonesia

Phone +62 812 2240 8615 (phone/WA)
+62 22 615 777 74

 

Peta Bandung

Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika yang juga dikenal dengan Gedung Merdeka ini dibangun pada tahun 1879 oleh duo arsitek Belanda, Van Galen dan Wolff Schoemaker. Gedung Merdeka awalnya dikenal sebagai gedung "Societeit Concordia". Gedung ini merupakan gedung terbaik pada saat itu.


Setelah meraih kemerdekaan, Indonesia menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika di Gedung Merdeka ini pada tanggal 18 - 24 April 1955 yang dihadiri 29 negara dari Asia dan Afrika. Gedung Merdeka ini kemudian diresmikan sebagai Museum Konperensi Asia Afrika pada tahun 1980.

Saat ini Museum Konperensi Asia Afrika menampilkan koleksi-koleksi yang berasal dari konferensi-konferensi internasional, termasuk Konferensi Asia Afrika Pertama (berupa foto-foto, surat-surat, bendera-bendera, dan sebagainya). Museum ini juga memiliki sebuah perpustakaan (dibuka pada tahun 1985) dan sebuah ruang audio visual yang mempertontonkan film dokumenter mengenai kondisi tahun 1950-an dari negara-negara yang menghadiri konferensi di Bandung dan lain sebagainya.

Wisata Terkait