• Arnaku
    Senin, 03-12-2018 11:02 WIB
    Alif AR, di Bandung kini memang makin banyak yang jalan-jalan dengan bersepeda. Di sejumlah lokasi jalan, memang tersedia penyewaan sepeda, seperti di Jl. Asia Afrika, Jl. Martadinata (Riau) atau yang lain. Soal Berapa lamanya sebenarnya tergantu ke mana saja lokasi yang dituju. Umumnya orang yang berwisata adengan bersepeda ke lokasi lokasi bersejrah atau tempat yang bagus untuk berfoto, seperti seputara Jl. Asia Afrika, Gedung Sate, Balaikota, Monumen Berjuangan dan Gasibu. Ada yang 2 jam sudah merasa cukup, ada juga yang sampai tengah hari, bahan sore. Memang tergantung pada minat dan kepentingannya, sih... Mangga dicoba sepehan di Bandung, he he he...
  • Alif AR
    Senin, 03-12-2018 10:49 WIB
    Mau tanya kalau jalan jalan di kota Bandung dengan sepeda itu perlu waktu berapa lama? Mohon infonya, terima kasih
  • Arnaku
    Jumat, 16-11-2018 14:20 WIB
    Susiana, kawasan bersejarah Bandung cukup banyak. Ada Gedung Sate, Jl. Braga yang mendapat julukan Paris van Java, Gedung Asia Afrika yang dulu merupakan gedung pertemuan para pengelola perkebunan di tanah Priangan. Tentang sejarah tempat tempat itu Anda bisa telusuri lewat internet. Cukup banyak informasi yang tersedia.
  • Arnaku
    Jumat, 16-11-2018 14:17 WIB
    Kang Tedy, sebenarnya tidak bisa dipastikan berapa banyak lokasi yang bisa dikunjungi dalam sehari, tergantung lokasi dan berapa lama Anda berada di lokasi wisata itu. Tapi sebaiknya kalau Anda memilih lokasi wisata berada di wilayah yang sama, misalnya di Bandung Utara ada Tangkuban Parahu, Orchid Forest, Floating Market dan lain lain. Kalau di Bandung wilayah selatan ada Kawah Putih, Ranca Bali, Situ Patenggang dan lain-lain
  • arnaku
    Jumat, 16-11-2018 14:13 WIB
    Kamilah, di Bandung ada mobil khusus untuk wisata, namanya Banros, kependekan dari Bandung Tour On Bus. Mobil ini ada trayek khusus untuk wisata yang melewati beberapa tempat bersejarah seperti Gwdung Sate, Jl. Braga, Asia Afrika dan lain-lain. Bisa naik dari beberapa tempat seperti alun-alun, atau Balaikota. Selamat mencoba dan menikmati.
Kontak Kami
 

Jl. Rajamantri Tengah No. 4
Bandung. 40264. Indonesia

Phone +62 812 2240 8615 (phone/WA)
+62 22 615 777 74

 

Peta Bandung

Masjid Al Irsyad: Masterpiece Sang Walikota

Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan dimulai pembangunannya pada hari Senin, 7 September 2009 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1430 H (Nuzulul Quran), dan diresmikan pada bulan Agustus 2010. Masjid tersebut dibangun di atas lahan seluas 1 Ha yang menjadi satu dengan Al Irsyad Satya Islamic School (berafiliasi dengan Madrasah Al-Irsyad Al-Islamiyah of Singapore). Bangunan masjid dapat menampung 1500 jamaah. Masjid ini dirancang oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil. Bentuk masjid berupa kubus sederhana, terinspirasi bentuk Ka'bah yang ada di Masjidil Haram, Arab Saudi. Fasad Masjid ini merupakan susunan concrete block yang membentuk kaligrafi kalimat As-Syahadah.

Masjid Al Irsyad meraih Penghargaan "The Best 5 World Building of The Year 2011 untuk kategori Bangunan Religi, versi Archdaily & Green Leadership Award tahun 2011 dari BCI Asia. Lokasi: 25 KM dari Bandung (1 jam)

Wisata Terkait