• arnaku
    Senin, 06-03-2017 20:04 WIB
    Terima kasih Rohani. Sebenarnya tidak ada patokan pasti berapa lama waktu yang diperlukan. Beberapa nama yang Anda sebut itu ada yang di Bandung bagian utara (Tangkuban Parahu), ada yang di tengah kota (Trans Studio dan Museum Asia Afrika) dan ada di Bandung bagian selatan (Kawah Putih dan Cibaduyut). Yang jelas, akan sulit kalau dalam satu hari hendak ke dua lokasi yang berlawanan tempat, antara Bandung bagian Utara dan bagian selatan sekaligus.
  • Rohani
    Senin, 06-03-2017 19:58 WIB
    Arnaku, untuk wisata di Bandung dan sekitar, sebenarnya perlu waktu berapa lama? beberapa nama yang cukup populer seperti Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Trans Studio, Factory outlet, Cibaduyut, Museum Asia Afrika dan beberapa tempat yang populer.
  • arnaku
    Senin, 06-03-2017 19:46 WIB
    Terima kasih Pak Deni, dengan senang hati kami menerima tulisan atau artikel dari pengunjung situs kami. Temanya tentu saja yang berkaitan dengan dunia wisata. Bisa berdasarkan pengalaman atau pun berdasarkan referensi dan kepustakaan. Asalkan tulisan itu bukan plagiat atau menjiplak orang lain.
  • arnaku
    Senin, 06-03-2017 19:43 WIB
    Bu Yuli, terima kasih dan mohon maaf baru balas. Soal villa, bisa sewa villa saja juga bisa paket tour dan service sesuai dengan yang Anda butuhkan.
  • Deni
    Rabu, 08-02-2017 09:21 WIB
    Hai arnaku, bisakah kami mengirimkankan artikel untuk dimuat di arnaku? apakah temanya bebas? Terima kasih
Kontak Kami
 

Jl. Rajamantri Tengah No. 4
Bandung. 40264. Indonesia

Phone +62 812 2240 8615 (phone/WA)
+62 22 615 777 74

 

Peta Bandung

Sang Arsitek Sebagai Walikota

Warga kota Bandung menaruh harapan besar pada Walikotanya, Ridwan Kamil, untuk mewujudkan kota yang makin tertata, nyaman dan menarik.

Bandung yang sudah dikenal sebagai kota kreatif, kota wisata, kota mode, dan juga kota pendidikan akan makin berkembang.

Ridwan Kamil, yang telah dipilih warganya sebagai walikota memiliki potensi untuk mewujudkan itu. Dengan latar belakang pendidikan di bidang arsitektur, Ridwal diharapkan dapat menata kota ini makin artistik dan ramah lingkungan.

Ridwan Kamil menyelesaikan pendidikannya di bidang arsitektur di univeristas terkemuka,  Institut Teknologi Bandung. Pendidikan S-2 (post graduate) di University of California, Amerika Serikat di bidang tata kota.

Ridwan Kamil juga dikenal sebagai arsitek kelas dunia, merancang berbagai bangunan di banyak negara.  Arsitektur karya Ridwan Kamil senantiasa unik. Misalnya saja, ventilasi rumahnya, ia banguan dengan bahan botol bekas minuman sebanyak 30 ribu botol. Ia ingin menunjukkan bahwa sampah juga dapat diolah menjadi karya yang indah.

Masjid Al-Irsyad yang dirancangnya di Kotabaru Parahyangan, Bandung Barat, dikukuhkan Top 5 Best Building of The Year 2010 oleh ArchDaily, dan menjadi satu dari 25 masjid terindah di dunia versi Complex Magazine. Ridwan Kamil  menjadi satu dari dua orang (yang satunya adalah Walikota Barcelona) yang mendapat penghargaan “Urban Leadership Award” dari Universitas Pennsylvania. Dalam waktu 9 tahun terakhir, Ridwan Kamil telah meraih 35 penghargaan.

Masjid Al-Irsyad

Dengan pengalaman dan kemampuan seperti itulah warga Bandung menaruh harapan besar kepadanya.

Ridwan Kamil yang usianya masih relatif muda, lahir di Bandung 4 Oktober 1971, diharapkan memiliki berbagai ide kreatif dan inovatif dalam membangun kota.

Dalam mewujudkan impiannya, mewujudkan Bandung sebagai kota kreatif, nyaman dan ramah lingkungan, Ridwan mengajak segenap warga kota untuk berpartisipasi. Karena dengan itulah impian itu dapat diwujudkan. Sebagaimana prinsipnya: hidup adalah udunan (kolaborasi).

News-from-Bandung Terkait